Site Visit Menteri Energi Lithuania ke FSRU Regas 1

5/19/2017 10:37:34 AM

Jakarta - Menteri Energi Lithuania ┼Żygimantas Vaiciunas didampingi oleh Direktur Utama Nusantara Regas Tammy Mediharma dan Direktur Operasi dan Komersial Nusantara Regas Bara Frontasia melakukan site visit ke fasilitas FSRU Regas Satu di teluk Jakarta, kamis (18/5).

┼Żygimantas menyampaikan maksud kunjungan kerja tersebut untuk lebih mengetahui proses pengelolaan LNG Di Indonesia, pemerintah Lithuania sangat berharap bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah Indonesia karena Indonesia salah satu negara exportir LNG terbesar didunia.

Sementara itu Tammy Mediharma menyambut positif kunjungan tersebut karena bisa menjadi sarana untuk saling sharing knowlege tentang bagaimana pengelolaan bisnis LNG, dan juga bisa menjajagi kemungkinan untuk bekerja sama dimasa yang akan datang.

Direktur operasi dan komersial Bara Frontasia menjelaskan bahwa FSRU Regas satu unit regasifikasi terapung milik Nusantara Regas yang merupakan perusahaan patungan Joint Venture dengan PGN yang memproses LNG menjadi gas untuk disalurkan melalui pipa bawah laut ke Onshore Receiving Facility (ORF) dan dialirkan ke PLTGU Muara Karang miliK PLN.