Pertamina Group Jabar Adakan Media Gathering

12/6/2016 1:32:07 AM

YOGYAKARTA - Dalam rangka terus meningkatkan citra Pertamina dan bersinergi dengan insan media, khususnya yang bertugas di wilayah Jawa Bagian Barat, Pertamina Group Jabar yang terdiri dari Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 3 Cirebon, Refinery Unit VI Balongan, Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat, Pertamina Lubricants, Pertamina Gas, Pertamina Gas Niaga, Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java, Nusantara Regas, dan Pelita Air Service melaksanakan Media Gathering bersama insan media terpilih di wilayah kerja masing-masing yang sela¬ma ini bekerja sama dalam bidang kehumasan, peliputan dan pemberitaan.

Media Gathering dilaksanakan pada 22-24 November 2016 di Yogyakarta. Mengambil tema “Sinergi Kehumasan untuk Mendukung Visi Misi Pertamina Menuju Perusahaan Energi Nasional Berkelas Dunia”, Pertamina Group Jabar menggabungkan antara Corporate & Bussiness Knowledge, Capacity Building, dan EngagementMedia mela¬lui konsep Journalist Adventure yang diselingi dengan Outdoor Activities seperti Merapi Lava Tour dan Cave Tubing di Gua Pindul.

Acara diisi oleh pembicara yang tidak asing lagi di bisnis migas Indonesia, seperti VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, Kaur Kelembagaan SKK Migas Yapit Saptaputra, dan Wartawan Senior KOMPAS Imam Prihadiyoko. Selain itu, perwakilan masing-masing Anak Perusahaan dan Unit Bisnis Pertamina juga menyampaikan presentasi binis proses kepada insan media.

“Kegiatan ini berdampak positif tidak saja bagi Pertamina, namun juga bagi media dan masyarakat dalam rangka mendapatkan informasi yang jelas dan tepat serta langsung dari sumbernya. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi Pertamina yang telah berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia dengan cepat, tepat, dan berimbang,” disam¬paikan Wianda di sela-sela sesi Tanya jawab dengan media.

Wianda juga mengapresiasi kegiatan yang digalang oleh Pertamina Group Jabar ini sebagai pilot project bagi Anak Perusahaan dan Unit Bisnis Pertamina di area lainnya.

”Kegiatan ini dapat dicontoh dan ditularkan baik di Jawa bagian Tengah, Jawa Timur, maupun di luar Jawa dengan konsep yang sama, yaitu bersinergi antara anak perusahaan dan unit bisnis bersama dengan insan media,”menurut Wianda.Esensi dilaksanakannya Media Gathering adalah untuk menciptakan sinergi kehumasan dan hubungan baik secara professional maupun personal antara Insan Media dengan Pertamina dalam rangka memberikan informasi maupun Image Building yang positif dan balance di masyarakat agar menunjang percepatan Pertamina menuju Perusahaan Energi Nasional Berkelas Dunia