Media

Berita Regas

Komunikasi

Berita Regas

06 September 2022

Nusantara Regas Raih 3 Penghargaan TOP GRC Award 2022

Jakarta, PT Nusantara Regas (NR) meraih Bintang 4 dalam Acara Puncak Penghargaan TOP GRC Awards 2022 yang di selenggarakan secara offline di Hotel Raffles Selasa (06/09/2022). Ajang Penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh majalah Top Business ini mengambil tema 'GRC Empowerment in Digital Era and Its Support to G20 Indonesia Presidency '. Hadir menerima penghargaan Direktur Utama Harry Budi Sidharta dan Sekretaris Perusahaan Fatma Ully Artha, NR meraih 3 kategori yaitu Top GRC Award 2022 bintang 4, The Most Commited GRC Leader 2022, dan The High Performing Corporate Secretary on GRC 2022 "Penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian NR sebagai perusahaan yang tetap mengupayakan Tata Kelola Perusahaan yang baik dengan sistim pengelolaan risiko dalam menjalankan usaha tumbuh berkelanjutan dengan kepatuhan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku," ujar Harry..

Selengkapnya
17 Agustus 2022

Erwin Jonathan Perwira Nusantara Regas Masuk 100 Tokoh K3 Indonesia

Jakarta – PT Nusantara Regas bagian dari Sub Holding Gas Pertamina bangga salah satu perwira nya Bapak Erwin Jonathan, SKM,MMK3L sebagai Kepala Departemen HSSE masuk dalam Buku 100 tokoh K3. Buku ini tidak hanya menceritakan sejarah K3 di Indonesia tetapi juga menyajikan aneka kisah dan pengalaman dari 100 orang tokoh K3 yang terlibat dalam penulisan buku tersebut. Allsysmedia bekerjasama dengan World Safety Organization (WSO) Indonesia dan Prosafera melakukan Peluncuran buku 100 Tokoh K3 (Keamanan, Kesehatan Dan Keselamatan kerja) Indonesia di Gedung Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) di Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2022) secara hybrid. Sebanyak 100 Tokoh masuk dalam buku ini yang mengisahkan para pejuang dalam dunia kerja dan usaha. Dalam konteks memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, sebagai real hero atas kiprahnya selama ini di dunia K3, mereka secara tidak langsung telah menyelamatkan jutaan pekerja di Indonesia dari berbagai potensi dan risiko bahaya kecelakaan dan penyakit di tempat kerja. Erwin Jonathan masuk dalam kategori tokoh Migas, Erwin sendiri di buku ini mengisahkan tentang masa Kuliah Kandas Karena Motor Dicuri. “ Selain bekerja sebagai professional K3 di Perusahaan, kita juga mempunyai kewajiban untuk mendorong penerapan keselamatan di masyarakat. saya percaya keselamatan bukan hanya perlu di tempat kerja saja tapi di semua aktifitas yang kita lakukan agar menjadi budaya dan way of life” pesan Erwin. .

Selengkapnya
17 Agustus 2022

Di Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Nusantara Regas Memberikan Beasiswa kepada Siswa Kepulauan Seribu.

Jakarta - PT Nusantara Regas (NR) memberikan beasiswa kepada Enam Siswa terbaik dari Kepulauan Seribu yang berada di wilayah Operasional . Hal ini merupakan komitmen NR terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Pendidikan. Beasiswa di berikan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Bapak Junaedi pada saat Upacara HUT Republik Indonesia ke 77 tahun di Pulau Pramuka pada Rabu (17/08). Beasiswa diberikan kepada enam anak yang berasal dari sekolah SMAN69 Jakarta, mereka telah melewati seleksi dalam penerimaan beasiswa dimulai dari seleksi 209 siswa untuk pendaftaran ujian masuk Program Vokasi UI yang akhirnya lolos 19 siswa yang kemudian diseleksi oleh pihak Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, SMAN69 Jakarta serta dari Pihak Program Vokasi UI. Terpilih enam siswa dengan program studi diantaranya (1) Dwi Kurniasih, D3 - Adm. Perkantoran (2) Febriani Hidayati, D3 - Periklanan Kreatif (3) Naparoh Ismiatun D3 - Adm. Keuangan Dan Perbankan (4) Putri Rania, D3 - Adm. Asuransi Dan Aktuaria (5) Risma Maulida, D3 - Adm. Rumah Sakit (6) Via Fahira Putri, D3 - Hubungan Masyarakat. NR memberikan beasiswa meliputi seluruh biaya Pendidikan selama 3 (tiga) tahun di Program Vokasi UI. Pemberian beasiswa ini merupakan program ketiga dari NR yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ditempat terpisah Sekretaris Perusahaan Fatma Ully Artha mengatakan “ harapan kami dengan beasiswa ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas serta dukungan untuk kemajuan pendidikan di Kepulauan Seribu. ” Ujarnya. .

Selengkapnya
29 Juli 2022

Nusantara Regas Raih Empat Penghargaan Human Capital On Resilience Excellence Award 2022

PT Nusantara Regas (NR) Raih Empat Penghargaan Human Capital On Resilience Excellence Award (HCREA) 2022. NR berhasil meraih penghargaan dalam ajang HCREA 2022, yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine. HCREA bertujuan untuk memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi Divisi Human Capital di perusahaan, khususnya di masa Pandemi Covid-19, dengan bertransformasi digital tanpa mengesampingkan keselamatan dan budaya kerja di lingkungan perusahaan masing-masing yang sangat cepat berubah dan turbulance. NR berhasil meraih penghargaan kategori HCREA 2022 #Star 5 The Best Employee Value and Performance 2022, The Best Excellence in workforce flexibility and mobility, serta The Most Resilience Company 2022 Selain itu, Direktur Utama Harry Budi Sidharta menjadi The Best CEO Focus HC. Ajang bergengsi ini diadakan pada Jum'at (29/7) yang dilakukan secara hybrid yaitu virtual dan tatap muka yang diadakan di hotel El Royale Bandung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara dibuka dengan sambutan secara virtual oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr.Dra.Hj. Ida Fauziyah, Penghargaan NR diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo “ Kami sangat bangga mendapatkan penghargaan ini, yang pasti ini merupakan hasil dari seluruh pekerja NR yang telah bekerja keras yang menghasilkan penghargaan yang bergengsi ini”. Ujarnya saat sambutan penerimaan penghargaan..

Selengkapnya
07 Juli 2022

Nusantara Regas Berikan Hewan Kurban Di Wilayah Operasional

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Nusantara Regas menyerahkan sapi kurban ke masyarakat sekitar wilayah operasional. Penyerahan sapi kurban secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan yang dilakukan pelabuhan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (07/07/2022) di hadiri Sebanyak 6 sapi yang diserahkan diantaranya 2 sapi untuk wilayah Muara Karang yaitu Masjid Raudhatul Jannah dan Masjid Nurul Jihad, 1 sapi untuk wilayah Kepulauan Seribu yang ditujukan untuk Pulau Untung Jawa, 1 sapi disalurkan melalui PT Pertamina Gas Negara (PGN), 1 sapi melalui Polres Kepulauan Seribu, dan 1 Sapi diberikan kepada masyarakat Tanjung Pasir dimana banyak nelayan wilayah tersebut di perairan Kepulauan Seribu. Selanjutnya untuk pelaksanaan pemotongan kurban diserahkan sepenuhnya kepada panitia kurban di masjid wilayah tersebut dan daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Nusantara Regas berharap pemberian kurban ini dapat bermanfaat dan juga dapat membangun kebersamaan yang sudah baik dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional .

Selengkapnya
24 Juni 2022

Semangat Transisi Energi Nusantara Regas dan Pertamina International Shipping Kerjasama Angkutan LNG

Nusantara Regas (NR) sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan dan pengembangan Fasilitas Floating Storage and Regasification Terminal ( FSRT), termasuk pembelian Liquefied Natural Gas (“LNG”) dan pemasaran atas hasil pengelolaan Fasilitas FSRT serta kegiatan bisnis terkait lainnya. NR menjalin Kerjasama dengan Pertamina International Shipping (PIS) untuk pengangkutan gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG) dari terminal LNG Bontang menuju Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat dengan skema spot charter, mengantarkan LNG +138.000 meter kubik dari Bontang ke FSRU Jawa Barat pada tanggal 24 Juni 2022. Kerja sama pengangkutan LNG ini merupakan wujud komitmen PIS untuk terus melakukan ekspansi kompetensi bisnis, yang salah satunya adalah melalui angkutan green cargo. Pengangkutan LNG perdana PIS dan NR ini dihadiri antara lain oleh Direktur Niaga PIS Arief Sukmara, VP Sales & Marketing PIS Muhamad Resa, Direktur Utama NR Harry Budhi Sidharta, dan VP Gas & New Renewable Energy Development PTy Pertamina (Persero) Bambang Suprihanto. Direktur Utama NR Harry Budhi Sidharta menyatakan kerja sama antara NR dan PIS ini bisa menjadi langkah awal PIS untuk memberikan layanan jangka panjang dan berinvestasi dalam bisnis pengangkutan LNG ke depan. Dikesempatan yang sama Direktur Niaga PIS Arief Sukmara melalui keterangan tertulis “Pengangkutan ini menambah portofolio bisnis kargo PIS, sekaligus bukti sinergi di Pertamina Group yang terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung program transisi energi nasional,” .

Selengkapnya
24 Mei 2022

Berhasil terapkan K3, Nusantara Regas mendapatkan penghargaan dari Kemnaker.

Jakarta - Nusantara Regas (NR) meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker). NR hadir secara offair di Hotel Bidakara Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo dan Kepala Departemen HSSE Erwin Jonathan (24/05/2022). Menaker menjelaskan bahwa penghargaan diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencapai prestasi nihil kecelakaan, penerapan system manajemen K3 (SMK3), pencegahan dan penanggulangan AIDS ditempat kerja serta pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja. NR mendapatkan empat kategori penghargaan K3 yang diberikan oleh KEMNAKER RI, yaitu, SMK3 Bendera Emas (Advance Level) , Zero Accident, P2 Covid dan P2 HIV & AIDS. Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo mengatakan capaian kinerja NR tidak terjadi secara kebetulan tetapi karena sudah dibangunnya sistem manajemen dan budaya HSSE yang baik dengan komitmen dan peran serta aktif semua Perwira Regas. “Untuk itu jajaran Komisaris dan Direksi NR mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian tersebut,” ujar Joko .

Selengkapnya
05 Mei 2022

Momen Lebaran 1443 H Nusantara Regas Melaksanakan Kegiatan Pemeliharaan Turn Around Fasilitas Operasi

PT Nusantara Regas (NR) melaksanakan Turn Arround (TA) kegiatan perawatan fasilitas operasi rutin, pada tanggal 30 April sampai dengan 5 Mei 2022, kegiatan dilakukan bertepatan dengan libur hari raya sehingga tidak mengganggu kebutuhan listrik untuk perkantoran dan industri di Jakarta. Kegiatan pemeliharaan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempertahankan kehandalan fasilitas FSRT dan ORF sehingga selama beroperasi diharapkan tidak mengalami gangguan,dan mengingat FSRT adalah objek vital nasional yang menjadi penyalur gas untuk kebutuhan listrik di ibukota DKI Jakarta. TA dilaksanakan di masa liburan lebaran sesuai koordinasi dengan PT PLN (Persero) selaku pelanggan gas mengingat kebutuhan gas pelanggan yang sementara berkurang dimasa hari libur lebaran, sehingga ada kesempatan untuk menghentikan sementara fasilitas operasi Floating storage and Receiving Terminal (FSRT) dan Onshore Receiving Facility (ORF) di Muara Karang. Kegiatan yang melibatkan 162 pekerja dan mitra ini mencatat jumlah jam kerja aman selama periode 30 April sampai dengan 5 Mei 2022 yaitu 3696 jam untuk FSRT dan 1616 Jam untuk ORF Muara Karang tidak ada kejadian kecelakaan kerja selama TA berlangsung dan TA dapat diselesaikan dengan lebih cepat sehingga fasilitas dapat segera melakukan penyaluran gas ke PJB Tanjung Priok,Muara Karang, dan Muara Tawar untuk memenuhi kebutuhan listrik di Ibukota DKI Jakarta..

Selengkapnya
29 April 2022

Nusantara Regas Santuni Ratusan Anak Yatim di Kepulauan Seribu

PT Nusantara Regas (NR) yang berafiliasi dari Subholding Gas Pertamina, menyelenggarakan program pemberian santunan anak yatim di wilayah Operasional Kepulauan Seribu. Kegiatan yang diselenggarakan sejak 22-29 April tersebut ditujukan kepada 333 anak yatim yang ada di lima pulau, yaitu Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. “Untuk Pulau Panggang sebanyak 74 anak, Pulau Pramuka 50 anak, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan 163 anak, dan Pulau Untung Jawa 46 anak,” kata Sekretaris Perusahaan NR, Fatma Ully Artha, Jumat (29/04/2022). Fatma menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan NR dalam rangka bulan Ramadhan. “Melalui kegiatan ini kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, dan untuk memperkuat brand image PT Nusantara Regas di Kepulauan Seribu yang sudah baik. Dimana Tema untuk tahun ini "Energi untuk Istiqomah", NR berharap dapat menjaga Amanah berkesinambungan dalam menyalurkan energi baik untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya..

Selengkapnya

Komunikasi

Siaran Pers

Selengkapnya

Komunikasi

Galeri

Selengkapnya