Media

Berita Regas

Komunikasi

Berita Regas

19 Januari 2023

Nusantara Regas Gelar Opening Ceremony Bulan K3 Nasional 2023

Jakarta, PT Nusantara Regas (NR) gelar opening ceremony bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2023 dengan tema "Wujudkan Budaya HSSE Generative dan Pengelolaan Asset Integrity yang Unggul Guna Mendukung Keberlanjutan Bisnis Pertamina" Acara dihadiri Direktur Utama Harry Budi Sidharta, Direktur Operasi dan Komersial I Putu Astawa, Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo, Turut hadir juga dari mewakili HSSE korporat Pertamina Eko Wahju Tjahjono, mewakili Hsse Sub Holding Gas Lintong SM Silalahi dan Advisor dan Agung Kurniansyah serta Seluruh Pekerja Perwira Regas Secara hybrid dari Kantor NR di Wisma Nusantara (19/1) Harry dalam sambutannya mengatakan Sesuai dengan arahan Menteri Ketenagakerjaan RI, kita harus memaknai tema Bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen semua pihak, kementerian/lembaga, pemerintah pusat dan daerah, asosiasi, serikat pekerja, swasta, perguruan tinggi, dan media, bahkan hingga masyarakat luas agar bersama-sama melakukan akselerasi BerBUDAYA K3. Perusahaan yang meningkatkan investasi di bidang K3, tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan menurun dan ujungnya adalah, kinerja dan produktivitas menjadi semakin baik. Dalam rangka memenuhi arahan tersebut, PT Nusantara Regas sudah menerapkan sistem yang berbasis Risiko HSSE untuk menunjang seluruh kegiatan operasinya. "Patut kita syukuri karena sepanjang tahun 2022 dan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada fatality ataupun major accident yang terjadi dalam kegiatan operasional PT Nusantara Regas. Zero Fatality dan zero accident harus terus kita jaga dan menjadi komitmen bersama. Saya mewakili Direksi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pekerja dan kontraktor PT Nusantara Regas untuk pencapaian ini" Ujar Harry. Rangkaian Kegiatan Bulan K3 diawali dengan HSSE Talk oleh Bapak Eko Wahju Tjahjono denan tema Internalisasi Living Core Values Akhlak dan Budaya HSSE di Pertamina Group. Selain itu ada berbagai kegiatan seperti Health Talk dari berbagai instansi, Quiz, Lomba Senam Ergonomi, Senam Tongkat dan Borgol, Pembuatan Poster, serta Penanaman Mangrove di Wilayah Operasional NR..

Selengkapnya
17 Januari 2023

Terus berkomitmen meningkatkan manajemen risiko Perusahaan, PT Nusantara Regas melakukan Risk Maturity Assessment

JAKARTA - Sebagai upaya untuk meningkatkan pengelolaan risiko Perusahaan, PT Nusantara Regas berinisiatif melakukan pengukuran maturitas risiko Perusahaan. Pengukuran ini menggunakan metode Pertamina Risk Maturity Self Assessment (PRISMA). PT Nusantara Regas berhasil mendapatkan skor 4,02 dari skala 5 dengan level Managed. Sebelumnya Pertamina Group telah melakukan penilaian PRISMA pada Pertamina Group Wide dan 7 Sub Holding. PT Nusantara Regas menyelesaikan seluruh tahapan PRISMA antara lain interview Direktur Utama, pengisian E-Questionnaire oleh seluruh pekerja, Pengumpulan Evidence Based, Interview Risk Owner Representative, dan sosialisasi hasil assessment dalam kurun waktu 1,5 bulan. Seluruh jajaran Direksi mengapresiasi seluruh Perwira Regas yang telah memiliki kinerja yang sangat baik dalam pengelolaan risiko. "Saya berharap seluruh pekerja tanpa terkecuali dapat menjadikan sadar risiko sebagai budaya Perusahaan" ungkap Bapak Harry Budi Sidharta selaku Direktur Utama pada saat penyerahan sertifikat PRISMA (17/1/2023). Harapannya manajemen risiko Perusahaan dapat menjadi tools utama untuk memastikan tercapainya seluruh target Perusahaan..

Selengkapnya
31 Desember 2022

Jelang Pergantian Tahun, Direktur Utama Nusantara Regas Pantau Kinerja Operasional di ORF di Muara Karang

JAKARTA - Menjelang Malam Pergantian Tahun 2023, Direktur Utama Nusantara Regas (NR) Harry Budi Sidharta dan Direktur Operasi dan Komersial I Putu Puja Astawa beserta perwakilan manajemen melakukan Management Walkthrough (MWT) memantau Kinerja Operasional di Onshore Receiving Facility (ORF) di Muara Karang, pada Sabtu (31/12/2022). Di malam pergantian tahun, Direksi beserta perwakilan Manajemen memantau dan menyapa langsung Perwira Regas yang selalu siaga bertugas memastikan penyaluran gas demi memenuhi kebutuhan energi listrik di wilayah Jawa Barat dan sekitarnya berjalan lancar aman terkendali. "Kali ini, kami melakukan MWT ke ORF untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan kepada Perwira Regas yang menjalankan tugas dengan baik dan tetap mengutamakan safety, serta Kami juga ingin merasakan bagaimana Perwira Regas sambil bekerja dapat merasakan perayaan malam tahun baru" ujar Harry. Puja mengatakan Dalam kesempatan MWT ini kita manfaatkan untuk berdialog dengan pekerja FSRT dan ORF sehingga jika ada masalah dapat didiskusikan untuk mendapatkan solusinya. "Selain itu, kami juga ingin meyakinkan bahwa fasilitas NR dapat menyalurkan gas ke PLN selaku pelanggan utama terjaga dengan baik sehingga ketersediaan listrik di DKI Jakarta dan sekitarnya tetap optimal di malam tahun baru," imbuhnya. Harapan untuk NR terus maju dalam bisnis Regasifikasi LNG di Indonesia..

Selengkapnya
06 Desember 2022

Nusantara Regas dan Pelindo Energi Logistik Tanda Tangani Memorandum Of Understanding (MoU) Pengembangan Bisnis Land Bases LNG Supply Point di wilayah Tanjung Priok dan/atau Wilayah Perairan Lainnya Serta Kerjasama LNG Lainnya

JAKARTA - Tantangan dan upaya penyediaan LNG untuk kebutuhan di daerah Jawa Bagian Barat di masa depan sangat menarik mengingat kebutuhan yang cukup yang terus menerus meningkat, ini menjadi tantangan bagi perusahaan untuk menangkap peluang usaha yang ada, dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak potensial untuk pengembangan bisnis ke depan. PT Nusantara Regas (NR), yang merupakan anak usaha PERTAMINA dan PGN telah menandatangani MoU Kerjasama Pengembangan Bisnis Land Bases LNG Supply Point di Wilayah Tanjung Priok dan/atau Wilayah Perairan Lainnya Serta Kerjasama LNG Lainnya dengan PT Pelindo Energi Logistik (PEL) pada Selasa, 6 Desember 2022. Kerjasama ini mencakup pengembangan bisnis distribusi LNG untuk kebutuhan industri/retail dan pelayaran, dengan Land Based Supply Point di Kawasan Tanjung Priok. Harry Budi Sidharta, Direktur Utama Nusantara Regas menyampaikan bahwa kebutuhan untuk penyediaan LNG bagi Industri akan semakin berkembang sejalan dengan diberlakukan regulasi pembatasan emisi gas buang kapal dan dibukanya kawasan industri di Pulau Jawa, sehingga penyediaan terminal Regasifikasi dan LNG Filling Station akan menjadi hal yang sangat penting. Lebih lanjut, Harry menjelaskan bahwa dengan mulai masuknya kapal-kapal berbahan bakar LNG ke terminal Tanjung Priok dan terminal lainnya tentunya membuka ruang pengembangan bagi perusahaan dalam bisnis penyediaan bahan bakar bunker kapal. Wayan Mega Budiartha Plt. Direktur Utama PEL, menyampaiakan kolaborasi NR-PEL merupakan Sinergisitas BUMN disektor energi dan logistik untuk penyediaan energi bersih yang lebih terjangkau. Acara ini dihadiri oleh Bapak Prasetyo Direktur Strategi Pelindo, Bapak Hanny Uktolseya - Group Head Pengembangan dan Kerjasama Usaha Pelindo, serta Jajaran Direksi dan Manajemen PT Nusantara Regas. MoU ini diharapkan bisa mendukung rencana Indonesia mencapai Net Zero Emission di tahun 2050, yang membutuhkan LNG sebagai bahan bakar perantara. .

Selengkapnya
06 September 2022

Nusantara Regas Raih 3 Penghargaan TOP GRC Award 2022

Jakarta, PT Nusantara Regas (NR) meraih Bintang 4 dalam Acara Puncak Penghargaan TOP GRC Awards 2022 yang di selenggarakan secara offline di Hotel Raffles Selasa (06/09/2022). Ajang Penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh majalah Top Business ini mengambil tema 'GRC Empowerment in Digital Era and Its Support to G20 Indonesia Presidency '. Hadir menerima penghargaan Direktur Utama Harry Budi Sidharta dan Sekretaris Perusahaan Fatma Ully Artha, NR meraih 3 kategori yaitu Top GRC Award 2022 bintang 4, The Most Commited GRC Leader 2022, dan The High Performing Corporate Secretary on GRC 2022 "Penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian NR sebagai perusahaan yang tetap mengupayakan Tata Kelola Perusahaan yang baik dengan sistim pengelolaan risiko dalam menjalankan usaha tumbuh berkelanjutan dengan kepatuhan terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku," ujar Harry..

Selengkapnya
17 Agustus 2022

Erwin Jonathan Perwira Nusantara Regas Masuk 100 Tokoh K3 Indonesia

Jakarta – PT Nusantara Regas bagian dari Sub Holding Gas Pertamina bangga salah satu perwira nya Bapak Erwin Jonathan, SKM,MMK3L sebagai Kepala Departemen HSSE masuk dalam Buku 100 tokoh K3. Buku ini tidak hanya menceritakan sejarah K3 di Indonesia tetapi juga menyajikan aneka kisah dan pengalaman dari 100 orang tokoh K3 yang terlibat dalam penulisan buku tersebut. Allsysmedia bekerjasama dengan World Safety Organization (WSO) Indonesia dan Prosafera melakukan Peluncuran buku 100 Tokoh K3 (Keamanan, Kesehatan Dan Keselamatan kerja) Indonesia di Gedung Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) di Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2022) secara hybrid. Sebanyak 100 Tokoh masuk dalam buku ini yang mengisahkan para pejuang dalam dunia kerja dan usaha. Dalam konteks memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, sebagai real hero atas kiprahnya selama ini di dunia K3, mereka secara tidak langsung telah menyelamatkan jutaan pekerja di Indonesia dari berbagai potensi dan risiko bahaya kecelakaan dan penyakit di tempat kerja. Erwin Jonathan masuk dalam kategori tokoh Migas, Erwin sendiri di buku ini mengisahkan tentang masa Kuliah Kandas Karena Motor Dicuri. “ Selain bekerja sebagai professional K3 di Perusahaan, kita juga mempunyai kewajiban untuk mendorong penerapan keselamatan di masyarakat. saya percaya keselamatan bukan hanya perlu di tempat kerja saja tapi di semua aktifitas yang kita lakukan agar menjadi budaya dan way of life” pesan Erwin. .

Selengkapnya
17 Agustus 2022

Di Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Nusantara Regas Memberikan Beasiswa kepada Siswa Kepulauan Seribu.

Jakarta - PT Nusantara Regas (NR) memberikan beasiswa kepada Enam Siswa terbaik dari Kepulauan Seribu yang berada di wilayah Operasional . Hal ini merupakan komitmen NR terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Pendidikan. Beasiswa di berikan secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Bapak Junaedi pada saat Upacara HUT Republik Indonesia ke 77 tahun di Pulau Pramuka pada Rabu (17/08). Beasiswa diberikan kepada enam anak yang berasal dari sekolah SMAN69 Jakarta, mereka telah melewati seleksi dalam penerimaan beasiswa dimulai dari seleksi 209 siswa untuk pendaftaran ujian masuk Program Vokasi UI yang akhirnya lolos 19 siswa yang kemudian diseleksi oleh pihak Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, SMAN69 Jakarta serta dari Pihak Program Vokasi UI. Terpilih enam siswa dengan program studi diantaranya (1) Dwi Kurniasih, D3 - Adm. Perkantoran (2) Febriani Hidayati, D3 - Periklanan Kreatif (3) Naparoh Ismiatun D3 - Adm. Keuangan Dan Perbankan (4) Putri Rania, D3 - Adm. Asuransi Dan Aktuaria (5) Risma Maulida, D3 - Adm. Rumah Sakit (6) Via Fahira Putri, D3 - Hubungan Masyarakat. NR memberikan beasiswa meliputi seluruh biaya Pendidikan selama 3 (tiga) tahun di Program Vokasi UI. Pemberian beasiswa ini merupakan program ketiga dari NR yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Ditempat terpisah Sekretaris Perusahaan Fatma Ully Artha mengatakan “ harapan kami dengan beasiswa ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas serta dukungan untuk kemajuan pendidikan di Kepulauan Seribu. ” Ujarnya. .

Selengkapnya
29 Juli 2022

Nusantara Regas Raih Empat Penghargaan Human Capital On Resilience Excellence Award 2022

PT Nusantara Regas (NR) Raih Empat Penghargaan Human Capital On Resilience Excellence Award (HCREA) 2022. NR berhasil meraih penghargaan dalam ajang HCREA 2022, yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine. HCREA bertujuan untuk memetakan persoalan dan tantangan yang dihadapi Divisi Human Capital di perusahaan, khususnya di masa Pandemi Covid-19, dengan bertransformasi digital tanpa mengesampingkan keselamatan dan budaya kerja di lingkungan perusahaan masing-masing yang sangat cepat berubah dan turbulance. NR berhasil meraih penghargaan kategori HCREA 2022 #Star 5 The Best Employee Value and Performance 2022, The Best Excellence in workforce flexibility and mobility, serta The Most Resilience Company 2022 Selain itu, Direktur Utama Harry Budi Sidharta menjadi The Best CEO Focus HC. Ajang bergengsi ini diadakan pada Jum'at (29/7) yang dilakukan secara hybrid yaitu virtual dan tatap muka yang diadakan di hotel El Royale Bandung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Acara dibuka dengan sambutan secara virtual oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Dr.Dra.Hj. Ida Fauziyah, Penghargaan NR diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo “ Kami sangat bangga mendapatkan penghargaan ini, yang pasti ini merupakan hasil dari seluruh pekerja NR yang telah bekerja keras yang menghasilkan penghargaan yang bergengsi ini”. Ujarnya saat sambutan penerimaan penghargaan..

Selengkapnya
07 Juli 2022

Nusantara Regas Berikan Hewan Kurban Di Wilayah Operasional

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Nusantara Regas menyerahkan sapi kurban ke masyarakat sekitar wilayah operasional. Penyerahan sapi kurban secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Fadjar Churniawan yang dilakukan pelabuhan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (07/07/2022) di hadiri Sebanyak 6 sapi yang diserahkan diantaranya 2 sapi untuk wilayah Muara Karang yaitu Masjid Raudhatul Jannah dan Masjid Nurul Jihad, 1 sapi untuk wilayah Kepulauan Seribu yang ditujukan untuk Pulau Untung Jawa, 1 sapi disalurkan melalui PT Pertamina Gas Negara (PGN), 1 sapi melalui Polres Kepulauan Seribu, dan 1 Sapi diberikan kepada masyarakat Tanjung Pasir dimana banyak nelayan wilayah tersebut di perairan Kepulauan Seribu. Selanjutnya untuk pelaksanaan pemotongan kurban diserahkan sepenuhnya kepada panitia kurban di masjid wilayah tersebut dan daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Nusantara Regas berharap pemberian kurban ini dapat bermanfaat dan juga dapat membangun kebersamaan yang sudah baik dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional .

Selengkapnya

Komunikasi

Siaran Pers

Selengkapnya

Komunikasi

Galeri

Selengkapnya