Media

Berita Regas

Komunikasi

Berita Regas

24 Juni 2022

Semangat Transisi Energi Nusantara Regas dan Pertamina International Shipping Kerjasama Angkutan LNG

Nusantara Regas (NR) sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan dan pengembangan Fasilitas Floating Storage and Regasification Terminal ( FSRT), termasuk pembelian Liquefied Natural Gas (“LNG”) dan pemasaran atas hasil pengelolaan Fasilitas FSRT serta kegiatan bisnis terkait lainnya. NR menjalin Kerjasama dengan Pertamina International Shipping (PIS) untuk pengangkutan gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG) dari terminal LNG Bontang menuju Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat dengan skema spot charter, mengantarkan LNG +138.000 meter kubik dari Bontang ke FSRU Jawa Barat pada tanggal 24 Juni 2022. Kerja sama pengangkutan LNG ini merupakan wujud komitmen PIS untuk terus melakukan ekspansi kompetensi bisnis, yang salah satunya adalah melalui angkutan green cargo. Pengangkutan LNG perdana PIS dan NR ini dihadiri antara lain oleh Direktur Niaga PIS Arief Sukmara, VP Sales & Marketing PIS Muhamad Resa, Direktur Utama NR Harry Budhi Sidharta, dan VP Gas & New Renewable Energy Development PTy Pertamina (Persero) Bambang Suprihanto. Direktur Utama NR Harry Budhi Sidharta menyatakan kerja sama antara NR dan PIS ini bisa menjadi langkah awal PIS untuk memberikan layanan jangka panjang dan berinvestasi dalam bisnis pengangkutan LNG ke depan. Dikesempatan yang sama Direktur Niaga PIS Arief Sukmara melalui keterangan tertulis “Pengangkutan ini menambah portofolio bisnis kargo PIS, sekaligus bukti sinergi di Pertamina Group yang terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung program transisi energi nasional,” .

Selengkapnya
24 Mei 2022

Berhasil terapkan K3, Nusantara Regas mendapatkan penghargaan dari Kemnaker.

Jakarta - Nusantara Regas (NR) meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker). NR hadir secara offair di Hotel Bidakara Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo dan Kepala Departemen HSSE Erwin Jonathan (24/05/2022). Menaker menjelaskan bahwa penghargaan diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencapai prestasi nihil kecelakaan, penerapan system manajemen K3 (SMK3), pencegahan dan penanggulangan AIDS ditempat kerja serta pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di tempat kerja. NR mendapatkan empat kategori penghargaan K3 yang diberikan oleh KEMNAKER RI, yaitu, SMK3 Bendera Emas (Advance Level) , Zero Accident, P2 Covid dan P2 HIV & AIDS. Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Joko Heru Sutopo mengatakan capaian kinerja NR tidak terjadi secara kebetulan tetapi karena sudah dibangunnya sistem manajemen dan budaya HSSE yang baik dengan komitmen dan peran serta aktif semua Perwira Regas. “Untuk itu jajaran Komisaris dan Direksi NR mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian tersebut,” ujar Joko .

Selengkapnya
05 Mei 2022

Momen Lebaran 1443 H Nusantara Regas Melaksanakan Kegiatan Pemeliharaan Turn Around Fasilitas Operasi

PT Nusantara Regas (NR) melaksanakan Turn Arround (TA) kegiatan perawatan fasilitas operasi rutin, pada tanggal 30 April sampai dengan 5 Mei 2022, kegiatan dilakukan bertepatan dengan libur hari raya sehingga tidak mengganggu kebutuhan listrik untuk perkantoran dan industri di Jakarta. Kegiatan pemeliharaan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempertahankan kehandalan fasilitas FSRT dan ORF sehingga selama beroperasi diharapkan tidak mengalami gangguan,dan mengingat FSRT adalah objek vital nasional yang menjadi penyalur gas untuk kebutuhan listrik di ibukota DKI Jakarta. TA dilaksanakan di masa liburan lebaran sesuai koordinasi dengan PT PLN (Persero) selaku pelanggan gas mengingat kebutuhan gas pelanggan yang sementara berkurang dimasa hari libur lebaran, sehingga ada kesempatan untuk menghentikan sementara fasilitas operasi Floating storage and Receiving Terminal (FSRT) dan Onshore Receiving Facility (ORF) di Muara Karang. Kegiatan yang melibatkan 162 pekerja dan mitra ini mencatat jumlah jam kerja aman selama periode 30 April sampai dengan 5 Mei 2022 yaitu 3696 jam untuk FSRT dan 1616 Jam untuk ORF Muara Karang tidak ada kejadian kecelakaan kerja selama TA berlangsung dan TA dapat diselesaikan dengan lebih cepat sehingga fasilitas dapat segera melakukan penyaluran gas ke PJB Tanjung Priok,Muara Karang, dan Muara Tawar untuk memenuhi kebutuhan listrik di Ibukota DKI Jakarta..

Selengkapnya
29 April 2022

Nusantara Regas Santuni Ratusan Anak Yatim di Kepulauan Seribu

PT Nusantara Regas (NR) yang berafiliasi dari Subholding Gas Pertamina, menyelenggarakan program pemberian santunan anak yatim di wilayah Operasional Kepulauan Seribu. Kegiatan yang diselenggarakan sejak 22-29 April tersebut ditujukan kepada 333 anak yatim yang ada di lima pulau, yaitu Pulau Untung Jawa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. “Untuk Pulau Panggang sebanyak 74 anak, Pulau Pramuka 50 anak, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan 163 anak, dan Pulau Untung Jawa 46 anak,” kata Sekretaris Perusahaan NR, Fatma Ully Artha, Jumat (29/04/2022). Fatma menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan NR dalam rangka bulan Ramadhan. “Melalui kegiatan ini kita ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, dan untuk memperkuat brand image PT Nusantara Regas di Kepulauan Seribu yang sudah baik. Dimana Tema untuk tahun ini "Energi untuk Istiqomah", NR berharap dapat menjaga Amanah berkesinambungan dalam menyalurkan energi baik untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya..

Selengkapnya
20 April 2022

Nusantara Regas Gelar RUPS Tahunan 2021

Jakarta – PT Nusantara Regas mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Tahunan 2021, Nusantara Regas, di Kantor Pusat Nusantara Regas, pada Kamis (21/4). Dalam kesempatan tersebut dipaparkan kinerja operasi fasilitas ORF, FSRU dan pendukung fasilitas lainnya, menunjukkan hasil yang baik serta terjadi peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan kinerja Nusantara Regas tersebut dikarenakan ada­nya peningkatan volume penjualan gas. RUPS tahun buku 2021 mengagendakan Persetujuan Laporan Tahunan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Disertai Pemberian Pelunasan dan Pembebasan Tanggung Jawab Sepenuhnya kepada Direksi dan Dewan Komisaris, Penetapan Penggunaan Laba Tahun Buku 2021, Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk Tahun Buku 2022. Penetapan Penghargaan atas Kinerja (Tantiem) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Tahun Buku 2021. Penetapan Remunerasi Direksi dan Dewan Komisaris Tahun Buku 2022. Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Komisaris, Michael Baskoro , Perwakilan dari PT. Pertamina (Persero), Aris Mulya Azof SVP Downstream, Gas, Power & NRE Business Development & Portfolio Perwakilan dari PT PGN Tbk (Pertamina Gas Negara), Beni Syarif Hidayat Direktur SDM dan Penunjang Bisnis dan Jajaran Direksi Nusantara Regas.

Selengkapnya
14 April 2022

HUT 12 Nusantara Regas Gelar Syukuran dan Doa Bersama

JAKARTA – PT Nusantara Regas (NR) menyelenggarakan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 dengan Sykuran dan Doa Bersama Kamis 14 April 2022. Acara dihadiri Direksi dan pekerja secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat, dikantor Wisma Nusantara Regas Jakarta. PTH Direktur Utama PT Nusantara Regas Joko Heru Sutopo mengungkapkan rasa sykur bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara offline karena selama ini diselenggarakan secara online serta menjadi momen yang sangat berharga dimana semua perwira regas dapat berkumpul di acara sykuran dan Doa Bersama HUT NR ke-12,”Energi untuk Istiqomah” tema yang di angkat pada acara ini NR dapat menjaga Amanah berkesinambungan dalam meyalurkan energi baik untuk kepentingan masyarakat. " Semoga ke depan, di Usia 12 Tahun ini, Nusantara Regas dalam bisnisnya menciptakan energi bersih dan terjangkau membangun infrastruktur yang kuat mempromosikan industri berkelanjutan serta mendorong Inovasi di masa depan yang membutuhkan semangat optimis baru dan persiapan dari seluruh Perwira regas. Senantiasa perbarui semangat kita, dengan perilaku yang sesuai dengan core Values Akhlak untuk mencapai target-target operasional maupun finansial perusahaan untuk kepentingan diri kita, keluarga kita, perusahaan, bangsa dan negara tercinta.,” ujar Joko. Acara yang diisi dengan siraman rohani dari Ust Agus Arifin yang mengangkat tema Energi untuk istiqomah dimana energi ini sangat di butuhkan bahkan dari zaman nabi Adam hingga saat ini, ditempat terpisah NR juga menyalurkan 563 santunan anak yatim disekitar wilayah operasional, serta pemotongan kue ulang tahun untuk rasa syukur dan kebersamaan, sebagai penutup acara yaitu buka bersama dilanjutkan dengan Sholat Magribh bersama..

Selengkapnya
15 Februari 2022

Nusantara Regas Edukasi Warga Kelurahan Pulau Untung Jawa Bahaya Narkotika dan HIV AIDS

Nusantara Regas melakukan edukasi akan bahaya Narkotika dan HIV AIDS kepada warga Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (15/02/2022). Kegiatan yang diselenggarakan Nusantara Regas (NR) melalui Departemen Health, Safety, Security & Environmen (HSSE), melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), dan dihadiri puluhan warga Kelurahan Pulau Untung Jawa. Menurut Direktur Operasi dan Komersial NR, Rakhmad Dewanto, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bulan K3 Nasional 2022, "Selamat kepada Pulau Untung Jawa yang telah menjadi 50 destinasi wisata terbaik di Indonesia, semoga acara yang dilaksanakan NR ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Pulau Untung Jawa, dan mendapatkan edukasi akan bahaya Narkotika dan HIV AIDS,” kata Rakhmad. Tercatat dalam acara ini, pihak NR memberikan berbagai perlatan berupa apar, tandu, kotak P3K, masker, dan autimizer alat disinfeksi. Menanggapi hal ini, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengapresiasi perhatian dan dukungan pihak NR untuk memberikan edukasi kepada warga akan potensi bahaya Narkotika dan HIV AIDS. “Terima kasih atas dukungan NR, karena dengan kegiatan ini warga mendapatkan edukasi dan pelatihan penyelamatan kerja baik dari Damkar juga BNN, yang nanti dilakukan praktek lapangan agar SDM warga Pulau Untung Jawa lebih bermutu,” kata Supriyadi. Supriyadi menambahkan, bantuan peralatan bencana dan prokes yang diberikan pihak NR sangat membantu ditengah pandemi Covid-19. “Bantuan peralatan akan kita gunakan untuk kebutuhan ditengah pandemi dalam penerapan protokol kesehatan dan keselamatan,” tambahnya. .

Selengkapnya
10 Februari 2022

Growing Sustainable Future, Tema Nusantara Regas Gelar Townhall Meeting 2022

JAKARTA - Membangun infrastruktur yang kuat untuk mempromosikan industry berkelanjutan serta mendorong inovasi di masa depan tentu membutuhkan semangat optimis, “Growing Sustainable Future”, merupakan tema Town Hall Meeting 2022 PT Nusantara Regas (“NR”) yang berlangsung pada Kamis, 10 Februari 2022. Acara digelar secara _virtual_ yang diikuti oleh Dewan Komisaris, organ Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh Perwira Regas. PTH Direktur Utama Nusantara Regas Joko Heru Sutopo menyampaikan highlight kinerja dan pencapaian NR di tahun 2021 serta harapan dan ekspektasi untuk tahun-tahun mendatang. “Lebih dari 11 tahun NR tumbuh menjadi salah satu penyedia gas yang mendukung kedaulatan energi nasional. Keberadaan NR yang kritikal dalam peranannya mendukung sistim kelistrikan Jakarta sebagai Ibukota dan pusat pemerintahan atau jantung ekonomi bangsa dan negara kita, tentunya “Walau di tengah pandemi COVID-19, NR telah menunjukkan kinerjanya dapat terus mengupayakan kinerja operasional yang reliable dan memberikan maanfaat. Ke depannya harus lebih baik lagi dan dapat bangkit bersama dalam mewujudkan kehidupan yang semakin berarti.," ujarnya. Semangat yang sama diungkapkan oleh Direktur Operasi dan Komersial Rakhmad Dewanto. Ia mengatakan, Pencapaian Plant Availability Factor (PAF) Tahun 2021 lebih besar dari target Key Performance Indicator (KPI). Rakhmat menyampaikan ,“PAF tahun 2021 merupakan level availability tertinggi selama periode operasional NR yang diperoleh melalui optimasi durasi Turn Around FSRU melalui inovasi dalam pemilihan metode pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan. Namun kita melihat bahwa masih ada room for improvement untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.” Komisaris Utama NR Heru Setiawan, menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan NR khususnya di bidang safety dan komitmen Dewan Komisaris untuk memberikan arahan strategis bisnis dalam mendukung peningkatan kinerja positif di tahun-tahun mendatang. “Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Direksi dan Manajemen serta seluruh Perwira Regas atas dedikasi dan kontribusinya bagi Perusahaan. Apresiasi yang sama juga kami berikan pada para Dewan Komisaris dan Direksi di periode sebelumnya yang sudah berkontribusi dengan baik. Semoga ke depannya Perusahaan terus dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi Pemegang Saham," tambah Heru. Acara diisi dengan dengan tanya jawab Dewan Komisaris dan Direksi , pertanyaan mengenai berkelanjutan bisnis NR, kolaborasi, sinergi , serta multi customer yang dijawab langsung oleh para Dewan Komisaris dan Direksi, dan acara diakhiri dengan kuis interaktif yang diikuti seluruh peserta THM 2022. .

Selengkapnya
01 Desember 2021

PENGUMUMAN PELELANGAN PENGADAAN SEWA KAPAL PENGANGKUT LNG TAHUN 2022

PENGUMUMAN PELELANGAN No. 002/NR/PP-P01/2021 PT Nusantara Regas (“Perusahaan”) adalah anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Perusahaan melakukan kegiatan usaha pengelolaan dan pengembangan Terminal Floating Storage dan Regasifikasi termasuk namun tidak terbatas pada pengadaan LNG; pengangkutan LNG; pengelolaan LNG Floating Storage and Regasification Unit (“FSRU”); sarana transportasi gas dan prasarana pendukung lainnya; penjualan dan distribusi gas ke pembangkit listrik di wilayah Jakarta. Dalam menjalakan kegiatan usahanya Perusahaan membutuhkan Kapal Pengangkut LNG / LNG Carrier untuk mengangkut LNG dari LNG Terminal ke FSRU. Perusahaan mengundang Ship Owner / Ship Broker yang berminat untuk berpartisipasi dalam pengadaan sewa LNG Carrier tersebut. Ship Owner / Ship Broker harus memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan untuk melakukan pelayaran di wilayah Indonesia antara lain: a) Pemilik Kapal : Perusahaan Nasional b) Umur Kapal : tidak lebih dari 40 tahun c) Bendera Kapal : Indonesia d) Cargo Tanks : 125.000 m3 pada level 98,5% kapasitas penuh dan maksimum 145.000 m3 pada level 98,5% kapasitas penuh e) Class : IACS Members f) Ship Manager : Perusahaan yang berpengalaman dalam mengelola kapal LNG g) Awak Kapal : diutamakan Indonesia dan diperkenankan asing selama mendapatkan ijin dari instansi terkait h) Kapal utamanya kompatibel dengan Bontang LNG terminal dan FSRU Nusantara Regas Satu, sedangkan sebagai tambahan kompatibel dengan FSRU Lampung, FSRU Jawa Satu, Tangguh LNG Terminal, Arun LNG Terminal dan Donggi Senoro LNG Terminal i) Memiliki sertifikat dan dokumen kapal yang valid. SYARAT DAN KETENTUAN: 1. Ship Owner / Ship Broker yang berminat diharapkan untuk mendaftarkan perusahaannya melalui email procurement@nusantararegas.com dengan memberikan/menunjukan : a. Surat Izin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) yang masih berlaku untuk Ship Owner; b. Ship particular untuk Ship Owner; c. Power of Attorney (“POA”) dari Ship Owner kepada Ship Broker. 2. Jadwal Pengadaan Pendaftaran : Hari/Tanggal : Rabu, 1 Desember s/d Jumat, 3 Desember 2021 Waktu : 09.00 s/d 16.00 WIB Hari Penjelasan Hari/Tanggal : Jumat, 3 Desember 2021 Waktu : 10.00 WIB s/d selesai 3. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Panitia Pengadaan PT Nusantara Regas. Wisma Nusantara lantai 19, Jl M.H Thamrin Kav 59, Jakarta, Indonesia. Telp: (62)21 3159543/44, Email: procurement@nusantararegas.com..

Selengkapnya

Komunikasi

Siaran Pers

Selengkapnya

Komunikasi

Galeri

Selengkapnya